Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Blognya Mas Greg

Iklan Sejenak Terkagum

Cari Artikel

Memuat...
Pasang Iklan disini Rp.5000/Bulan
Pasang Iklan Murah di Blog Sejenak Terkagum
sejenakterkagum.blogspot.com

Pasang Iklan disini Rp.5000/Bulan
Pasang Iklan Murah di Blog Sejenak Terkagum
sejenakterkagum.blogspot.com

Pasang Iklan disini Rp.5000/Bulan
Pasang Iklan Murah di Blog Sejenak Terkagum
sejenakterkagum.blogspot.com

Ads by Sejenak Terkagum

Iklan

Rabu, 03 April 2013

(Pengalaman) CARA FLASHING Handphone CHINA Dengan KABEL USB

Kemarin tmnq minta tolong q bwt benerin hpnya gara-gara dia lupa paswordnya, karena dia bilang terserah mau diapain saja gpp, d banting juga gpp jd iseng-iseng aja q cari-cari tutorial di google. Setelah satu hari muter-muter di google, nyoba sana sini akhirnya berhasil dan handphone kembali seperti semula. Kebetulan type handphone yang td q pake merk cross E3T. Lumayan tow dari pada di bawa ke konter habis 50 ribuan... wkwkwkwk

Berbekal 2 buah software, semoga ringkasan artikel ini jg bs membawa manfaat bagi kita
semua......


Bahan-bahan yang harus di persiapkan terlebih dahulu: ( Sudah saya jadikan satu pack )


  • FlashTool_v5.1140.00
  • MTKUSB_Driver



Pertama instal dulu mtk usb drivernya dulu yang sudah sobat download

langkah yang kita akan jelaskan adalah sebagai berikut:

1.memory test

2.read flash

3.format

4.flash

Extact file flahtool v5.1140.00 yang sudah sobat download maka didalam folder akan ada beberapa file seprti pada gambar dibawah



double klik file Flash_tool.exe pada folder tersebut maka akan keluar halaman utama flashtool  seperti gambar dibawah



doble klik download agen,maka akan muncul jendela untuk memilih file
agent , pilih MTK_AllInOne_DA.bin yang sudah tersedia didalam folder
flashtool.



kemudian doble klik  scater/config file kemudian pilih file scat.txt  seperti pada gambar dibawah



maka akan muncul kotak dialog , ok kan aja . kemudian pilih/klik  pada menu options >>Usb download/readback<<



selanjutnya siapkan handphone yang akan kita program dan siapkan juga kabel usb bawaan hpnya atau kabel yang kompeteble.

Pastikan baterai terpasang,
dan jangan pasang dulu kabel usbnya, kemudian tekan dan tahan  tombol
boot ( tombol boot masing masing hp china berbeda sudah saya sertakan listnya saat download )
kemudian pasang USB pada ponsel.

maka bila ponsel bila dalam keadaan normal dalam artian kerusakan
hanya pada softwere maka komputer akan membaca keberadaan com baru dan
karna kita sudah menginstal mtk usb driver tadi maka driver otomatis
akan membaca com ponsel, setelah com ponsel sudah terbaca maka silahkan
lepaskan tombol boot nya.

selanjutnya kita kembali ke softwere flashtool ,pilih pada menu
memory test amaka pada halaman tersebut usahakan jangan sampai menambah
centang pada pilihan silahkan lihat pada gambar dibawah untuk mengetahui
prosesnya



kebetulan tambusai.com lagi ndak ada ponsel untuk jadi bahan
percobaan maka belum bisa kasih screenshootnya untuk hasil yang terbaca
pada proses memory test ini, yang jelas kita akan mengambil alamat adres
ic flashnya  contoh start address 0×00000000 length 0×00800000 dan
sebagainya.. yang jelas nanti www.tambusai.com akan update artikel ini
bila sudah ada bahan praktek .

ok selanjutnya klik pada menu read back untuk selanjutnya lihat gambar dibawah



proses read flash telah selesai selanjutnya kita akan pelajari cara format.

Sebenarnya kalau hanya masalah lupa pasword cukup dengan memformat saja tanpa harus melalui tahap-tahap diatas.

Cara penggunaannya:

Langkah pertama:
Klik Download Agent: isi dengan file MTK_AllInOne_DA.bin
Klik Scatter/Config File: isi sesuai dengan File Firmware hp cina yang ingin di flashing, biasanya filenya berbentuk Scat…txt
Klik Options:
-Pilih Baudrate: 921600, jika menggunakan kabel download (Prolific) maka pilih sesuai COM yang terbaca di komputer anda misal: COM5.
-Namun jika anda menggunakan kabel USB maka klik USB Download/Readback.
-Klik Format (FAT), pilih Do Not Format FAT: Jika anda tidak ingin memformat, pilih Format FAT: jika ingin memformat.
Klik tombol Format: Jika anda ingin memformat
Klik tombol Download untuk memulai proses Flashing.

Langkah Kedua:
Setelah hp (terpasang battery) dikoneksikan ke kabel download maka tekan tombol power hp, agar proses flashing bisa dimulai.

Jika anda menggunakan kabel USB maka anda harus mengetahui tombol booting hpnya misal: tombol menu atau navigasi atas/kiri (tombol ini berbeda-beda di tiap merk hp)

Tekan tombol booting tersebut sebelum hp dikoneksikan ke kabel USB yang sudah tersambung ke komputer/laptop anda. Jika tombol booting yang anda tekan benar maka proses flashing otomatis dimulai saat hp dikoneksikan ke kabel USB.

Berikut ini gambar proses flashing:

Jika hp sudah mulai proses flashing maka tombol booting tidak perlu ditekan lagi.

Langkah ketiga:
Tunggu hingga proses format/flashing/Download selesai yang ditandai dengan 100% dan tampilan seperti gambar berikut:

Lepas hp dari kabel usb/download. Sebaiknya lepaskan battery sebentar dan pasang kembali untuk test menghidupkan hp kembali. Jika hp rusak karena software maka seharusnya hp anda sudah normal.

Sumber: Dari berbagai sumber


Untuk link download masih dalam proses karena koneksi lambat, jadi tunggu kurang lebih 1 mingguan....

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Jika kamu munyukai artikel ini silahkan klik tombol like di bawah atau share ke teman anda melalui facebook, twitter, dsb. Untuk menuju halaman admin Sejenak Terkagum silahkan klik tulisan ini...

Ditulis Oleh : Cah Ndeso ~ Blognya Mas Greg

Remaja Sampit Terima kasih telah membaca artikel tentang (Pengalaman) CARA FLASHING Handphone CHINA Dengan KABEL USB. artikel diatas boleh kamu copy paste atau menyebar-luaskan namun diharapkan untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Artikel di atas bisa kamu share atau respon melalui widget-widget sosial network yang sudah ada atau bisa langsung kamu update ke twitter. Terima Kasih

:: Add me ::

5 komentar:

  1. klo untuk flash cross a27 gmn cara e gan??? cz hp ane boot loop trus. kagak bisa nyala. gara² masang font, tp malah boot loop.
    mohon inpo nya....

    BalasHapus
  2. Coba pake tool yg d atas itu gan bisa di download di http://www.4shared.com/zip/w6iuhYWy/mtkusb_driver.html dan http://www.4shared.com/rar/DsvkbQ8m/flashtool_v5114000.html

    BalasHapus
  3. kira-kira cara diatas bisa ga untuk flashing hape Venera EGO 810...ane dah punya firmware.nya, tapi ga tau cara flashingnya....

    oh ya, tombol boot.nya apa untuk hape ane...

    BalasHapus
  4. untuk Venera Ego coba ini gan
    VENERA ego 307 mtk6252 boot tombol navigasi atas readback start address 0x00000000 length 0x00800000

    BalasHapus
  5. oke gan.. nanti ane coba.. Makasih sebelumnya gan..

    tapi, bisa aja kah ? tombol bootnya pake dari type hape lain.. sedangkan EGO 810 hanya ada 2 tombol.. yaitu tombol panggil dan tombol menutup panggilan...

    BalasHapus

Your Tweet


Followers

    sejenakterkagum.blogspot.com-Google pagerank and Worth Kumpulan Adsen AutoBlogLink Generator Ping your blog, website, or RSS feed for Free
    sejenakterkagum.blogspot.com
    Value : $ 642
    Rating for sejenakterkagum.blogspot.com Check google pagerank for sejenakterkagum.blogspot.com sejenakterkagum.blogspot.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor Website health for sejenakterkagum.blogspot.com Worth for sejenakterkagum.blogspot.com

    statistik